Jumat, 13 Desember 2013

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diabetes

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diabetes- Berikut ini adalah beberapa jenis pantangan makanan untuk penyakit diabetes mellitus yang tentunya harus dihindari oleh penderitanya. Apakah anda penderita penyakit diabetes? wajib hukumnya bagi anda untuk mengetahui dan menghindari beberapa  makanan yang termasuk ke dalam pantangan makanan penyakit kencing manis ini.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diabetes 

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diabetes
  • Nasi Putih, nasi putih akan memicu penyakti diabetes mellitus atau kencing manis. Hal ini karena nasi memiliki kandungan zat tepung dengan indeks glikemik yang tinggi dan penderita penyakit diabetes disarankan untuk mengatur porsi makan nasi putih sesuai dengan anjuran dokter.
  • Kentang, Meskipun sayuran putih ini sangat menyehatkan, tetapi kentang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Apabila anda adalah seorang penderita penyakit diabetes mellitus, hindarilah mengkonsumsi kentang
  • Saus Tomat. Saus tomat memiliki rasa yang asam. Bahan yang terkandung di dalamnya tidak baik untuk seseorang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi.
  • Pasta Putih. Pasta putih terbuat dari tepung putih dan dicampur dengan bahan lainnya, sifatnya mudah dicerna sehingga dapat memicu kadar gula dalam darah. Dan yang harus diperhatikan adalah, memasak pasta putih terlalu matang akan dapat memperparah kondisi penyakit diabetes mellitu yang dikeluhkan.
  • Roti. Sebaiknya kurangi konsumsi roti, makanan yang terbuat dari tepung putih ini termasuk ke dalam penyebab naiknya kadar gula darah.
  • Pemanis buatan. Makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan dari zat aditif akan sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh seseorang yang menderita penyakit diabetes mellitus. Sebaiknya hindarilah mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan.
  • Jus buah. Bila gula darah rendah, jus buah merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasinya. Tapi beda halnya dengan penderita penyakit diabetes. Bila kadar gula sangat tinggi, mengkonsumsi jus buah harus hiperhatikan karena kandungan gula di dalamnya sangat tinggi dan mengakibatkan parahnya penyakit diabetes.
  • Yogurt rendah lemak
  • Minuman berenergi. Meskipun akan menambah stamina pada orang yang mengkonsumsinya, ternyata minuman berenergi ini memiliki efek buruk jika dikonsumsi oleh seseorang yang menderita penyakit kencing manis ini. Akan lebih baik bagi penderita penyakit diabetes mellitus ini untuk mengkonsumsi air putih yang cukup dan mengkonsumsi air kelapa.
  • Hindarilah beberapa jenis pantangan makanan bagi penderita penyakit diabetes mellitus tersebut. Karena dengan menghindari makanan tersebut, secara tidak langsung anda memberikan kontribusi yang positif terhadap proses pengobatan yang sedang berlangsung. Dan tentunya dengan menghindari pantangan makanan penyakit diabetes tersebut, kita sudah melakukan pengobatan sekaligus meminimalisir resiko bahaya yang penyakti diabetes mellitus tersebut, sehingga proses penyembuhanpun dapat berlangsung lebih cepat.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Mellitus

Cara mengobati penyakit diabetes mellitus atau penyakit kencing manis sebenarnya dapat kita lakukan sendiri dengan menggunakan bahan alami yang telah tersedia di lingkungan sekitar kita. Ya, teripang emas adalah suatu jenis hewan laut yang telah terbukti secara klinis mampu meneyembuhkan penyakit diabetes secara tuntas tanpa menimbulkan efek samping. Anda bisa menyimak sajian lengkapnya di => Bahan Alami Untuk Penyakit Diabetes Mellitus.

Itulah beberapa jenis pantangan makanan bagi penderita penyakit diabetes mellitus. Jaga pola makan dan jalanilah gaya hidup yang lebih sehat, karena hal itu akan sangat bermanfaat terhadap proses penyembuhan yang sedang dijalani yang akan berlangsung lebih cepat. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar