Selasa, 26 Maret 2013

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Maag

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Maag
 
Pantangan Bagi Penderita Penyakit Maag - Pantangan Makanan Untuk Penyakit Maag, sebenarnya beberapa jenis pantangan makanan penyakit maag tidak benar-benar dihindari oleh penderitanya. Hal ini bukanlah asumsi semata, akan tetapi memang begitulah adanya. Banyak sekali diantara kita orang yang memiliki keluhan penyakit maag, namun tidak memperhatikan asupan gizi dan mengkonsumsi sembarangan makanan yang justru akan memperparah penyakit maag yang diderita.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Maag

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Maag
Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh para penderita penyakit maag. Jika tidak, maka bersiap-siaplah penyakit kronis akan mengganggu setiap aktivitas and dengan berbagai gejalanya yang menyakitkan.

  • Hindari makanan yang mengandung banyak gas (seperti makanan yang mengandung banyak lemak, sawi, kol, nangka, pisang ambon, kedondong, minuman bersoda dan buah yang dikeringkan).
  • Makanana yang dapat merangsang asam lambung : kopi. alkohol 5-20%, anggur putih dan sari buah sitrus.
  • Makanan yang sulit dicerna, sehingga membuat lambung lambat kosong seperti makanan berlemak, kue tart, dan keju
  • Makanan yang dapat merusak dinding lambung seperti cuka, makanan pedas, dan merica
  • Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah seperti : alkohol, cokelat, maknaan tinggi lemak, dan gorengan
  • Makanan yang merupakan sumber karbohidrat tinggi seperti : beras ketan, mie, bihun, dodol

Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat. Bila anda saat ini memiliki keluhan penyakit maag, jangan pernah ragu untuk menghindari dan menjauhkan diri dari makanan yang termasuk pantangan bagi penderita penyakit maag, karena dengan menjaga pola makan yang sehat akan membantu mengoptimalkan proses penyembuhan yang anda jalani, dan kesembuhan yang anda idamkan akan segera anda dapatkan. Simak pula informasi cara menyembuhkan maag secara alami di
Bahan Alami Untuk Penyakit Maag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar